Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Maret 2012

Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen



Shift + Dell....langkah jitu untuk menghapus data-data yang benar-benar sudah tidak diinginkan lagi, Bulu-bulu yakin hampir semua pengguna komputer pernah menerapkan langkah tersebut.



Tapi, bagaiman jika suatu saat kita lupa atau tidak sengaja melakukan Shift + Dell pada data / file yang masih kita butuhkan? Cari di Recycle Bin? Tentu saja sudah tidak bisa, karena data tersebut sudah terhapus secara permanen. Pasti sangat menyebalkan, apalagi kalau ternyata data itu adalah data penting (skripsi, hasil kerja, master program dll)..arrgghhhh

Sebetulnya kita tidak perlu bingung jika menghadapi masalah tersebut. Saat ini banyak sekali software-software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data-data yang terhapus secara permanen itu. Anda bisa googling dan mencari software tersebut baik yang GRATIS maupun yang berbayar.

 Nah, disini akan saya share-kan salah satu software alternatifnya dan tentu saja GRATIS untuk anda.....Silahkan klik link download di bawah ini.

WinUtilitiesUndeleteSetup

Setelah anda selesai men-download software di atas, segera lakukan instalasi seperti biasa. Kemudian langsung bisa anda gunakan, cara pengoperasiannya sangat mudah bahkan untuk orang awam sekalipun.

Anda tinggal pilih directori yang akan direstore pada bilah sebelah kiri (bisa direktori lokal maupun USB), kemudian di sebelah kanan akan di tampilkan semua data yang bisa di restore. Tinggal klik kanan kemudian pilih Undelete.... Gampang sekali bukan?




















Contoh penggunaan WinUtilitiesUndelete



Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi untuk orang lain yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar