Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Merawat Laptop

Bagi anda pengguna laptop, ada baiknya anda menerapkan beberapa tips dari Bulu-bulu di bawah ini. Agar laptop anda awet dan kinerjanya bisa selalu memuaskan anda.

Merawat laptop yang benar ala Bulu-bulu :

1. Setelah menggunakan laptop harap jangan langsung memasukkannya ke dalam tas laptop. Hal ini dikarenakan laptop yang baru selesai digunakan masih menyimpan panas yang belum dikeluarkan, sehingga jika anda langgsung memasukkannya ke dalam tas maka panas tadi akan tetap tersimpan dan mempengaruhi komponen di dalamnya.

2. Jangan taruh laptop anda di atas sofa, bantal ataupun kasur yang terlalu empuk. Dikhawatirkan saluran pembuangan panas dalam laptop akan tertutup dan panasnya tidak dapat keluar.

3. Charge laptop seperlunya saja, tidak perlu menancapkan charger secara terus menerus. Copot charge ketika penuh lalu pasang lagi jika kapasitas tinggal 30-40%. Hal ini akan sangat berguna untuk menjaga keawetan baterai sekaligus mmenghemat energi.

4. Sebaiknya jangan meletakan sesuatu diantara keyboard dan layar laptop mungkin kertas, penggaris atau yang lainnya. Ini bisa mengakibatkan layar/monitornya tergores. Bila perlu pasang pelindung untuk layar.

5. Berhati-hatilah mendownload software-software gratis di internet. Saat ini banyak sekali virus bertebaran siagakan antivirus anda sebelum konect internet bila perlu pasang deepfreeze terlebih dahulu.

6. Jangan memasukkan laptop ke dalam tas berjejalan dengan barang-barang lain misalkan buku-buku apalagi sampai palu sekalian...

7. Dan yang paling penting jangan banting laptop anda, karena itu sangat berbahaya....hehe

Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Salam Bulu-bulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar