Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Maret 2012

Mulailah Memberi


Bila tak seorangpun berbelas kasih pada kesulitan anda, atau tak ada yang mau merayakan keberhasilan anda, bahkan jika tak ada seorangpun yang mau mendengarkan, melihat atau memperhatikan apapun yang ada pada diri anda jangan masukkan ke dalam hati. Manusia sekarang ini selalu disibukkan dengan segala urusannya sendiri.

Orang-orang akan lebih mendahullukan kepentingannya sendiri, jadi janganlah dimasukkan ke dalam hati. Karena hanya akan menyesakkan dan membebani langkah anda saja. Ringankanlah hidup anda dengan memberi kepada orang lain. Semakin banyak anda memberi, semakin ringan dan mudah anda memikul hidup ini.

Berdirilah di depan jendela, pandanglah keluar. Tanyakan pada diri sendiri, apakah yang bisa anda berikan pada dunia ini? Pasti ada alasan yang sangat kuat mengapa anda hadir di sini. Bukan untuk merengek atau meminta dunia menyanjung anda. Keberadaan anda bukan untuk kesia-siaan. Bahkan seekor cacingpun dihidupkan untuk menggemburkan tanah. Dan sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung. Alangkah hebatnya anda dengan segala kekuatan yang tidak dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Semua itu hanya bisa terwujud bila anda mau memberikannya.

"Kita berdo'a kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdo'a saat kegemmbiraan besar dan rezeki melipah." (Kahlil Gibran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar