Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Mengatasi Jamur Dan Bau Pada Lemari

Semua sekarang serba instan dan praktis, dalam kebutuhan berumah tangga juga menganut sistem yang demikian. Bisa kita lihat dari bangunan-bangunan rumah sekarang yang minimalis, perabot-perabot yang serba praktis dan lain sebagainya.


Khusus untuk masalah perabot, Bulu-bulu sering menjumpai perabot (meja, almari, dll.) yang dulu biasa di buat dari kayu sekarng menggunakan bahan partikel. Selain harganya yang lebih murah, perabot dari bahan partikel lebih praktis karena bisa dibongkar pasang sendiri dan bentuknya minimalis sesuai dengan jiwa muda.

Tapi pada musim penghujan seperti ini, dimana udara menjadi dingin dan lembab akan menyebabkan masalah pada perabot partikel tadi yaitu Jamur dan Bau Tidak Sedap. Yups, karena udara yang lembab sangat mendukung tumbuh kembangnya jamur.

Banyak sekali orang yang mengalami masalah ini, tapi banyak yang tidak tahu cara mengatasinya. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi hal ini, dalam artikel kali ini  Bulu-bulu akan memberikan beberapa tips jitu untuk mengatasi jamur dan bau tidak sedap pada lemari.

1. ALCOHOL
Ya, cara ini cukup efektif membasmi jamur. Siapkan cairan alkohol dengan kadar70-80%, lap kain yang bersih serta beberapa buah kamper atau kapur barus. Tuangkan alkohol pada lap kain secukupnya lalu bersihkan jamur dengan lap tersebut sampai benar-benar bersih. Taruh kamper pada sudut-sudut bagian dalam lemari agar bau tidak sedap hilang selain itu kapur dapat membantu menyerap air sehingga akan mengurangi kelembabap lemari anda.




2. MELAMIN
Cara yang kedua adalah dengan pelapis kayu yang tidak berwarna atau clear yaitu melamin. Biasanya bahan ini sebagai pelapis terakhir mebelair yang dipelitur. Melamin diencerkan dengan tinner dan dicampur hardener yang sudah disertakan. Cairan pelapis itu dapat digunakan dengan kuas atau semprotan.

Sekaleng melamin sekilo dapat untuk melapisi lemari, meja belajar dan pintu. Warna asli tetap kelihatan dan bertambah kinclong. Lebih penting lagi mebelair dari partikel board bebas jamur.


Nah itu tadi beberapa tips yang bisa Bulu-bulu berikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar