Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

Bahaya Kantong Kresek

Era modern sekarang ini memang membuat semua hal bisa menjadi mudah. Telah banyak sekali penemuan-penemuan yang membuat hidup semakin gampang.



Akan tetapi, kita sering kali menggampangkan sesuatu yang cenderung sepele. Salah satunya contohnya adalah penggunaan kantong plastik/kresek.

Siapa yang tidak pernah melihat dan memanfaatkan plastik kresek? Kita pasti pernah menggunakan barang tersebut, selain simpel plastek kresek juga sangat bermanfaat untuk kita. Tetapi apakah anda juga sudah pernah membaca peringatan pemerintah di bawah ini?

BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN
REPUBLIK INDONESIA
PERINGATAN PUBLIK / PUBLIC WARNING
TENTANG
KANTONG PLASTIK “KRESEK” 

Menindaklanjuti hasil pengawasan terhadap kantong plastik kresek, Badan POM RI perlu mengeluarkan peringatan kepada publik sebagai berikut:

Kantong plastik kresek berwarna terutama hitam kebanyakan merupakan produk daur ulang yang sering digunakan untuk mewadahi makanan Dalam proses daur ulang tersebut riwayat penggunaan sebelumnya tidak diketahui, apakah bekas wadah pestisida, limbah rumah sakit, kotoran hewan atau manusia, limbah logam berat, dll. Dalam proses tersebut juga ditambahkan berbagai bahan kimia yang menambah dampak bahayanya bagi kesehatan. Jangan menggunakan kantong plastik kresek daur ulang tersebut untuk mewadahi langsung makanan siap santap.

 Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Unit Layanan Pengaduan Konsumen Badan POM RI dengan nomor telepon 021-4263333 dan 021-32199000 atau e-mail ulpk@pom.go.id dan ulpkbadanpom@yahoo.com atau melihat di website Badan POM, www.pom.go.id Demikian peringatan ini disampaikan untuk disebarluaskan.


Nah, sekarang apakah anda masih senang menggunakan kantung kresek? Kalau menurut kami tetap menggunakan kantong kresek tidak masalah, asalkan kita lebih bijak menggunakannya, terutama jika kita menggunakan kresek tersebut untuk makanan. Waspada dan berhati-hati bisa menjadi solusi sekarang ini.


Semoga bermanfaat,
Salam Bulu-bulu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar