Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Selasa, 15 April 2014

Interview dengan pak nelayan

Met pagi menjelang siang agan & aganwati, cuman mau sharing aja nih.

Kemarin ane habis jalan2 ke pantai teleng ria, pas lg nyantai menikmati pemandangan ane liat ada bapak2 nelayan lagi rebahan males2an sambil nikmatin sebatang rokok. Iseng2 ane samperin ane ajak ngobrol2, abis ngobrol ksana-kmari ane inget satu obrolan yg menarik, kira2 begini


Kenapa bapak tidak pergi menangkap ikan?’ ------> ane.
‘Sdh kok, cukup untuk makan hari ini,’ -----> nelayan

‘Kenapa tidak tangkap lebih banyak lagi? kan masih banyak waktu’---->ane
‘Untuk apa?’-----> nelayan 

‘Bpk nanti kan bisa ngumpulin uang lebih banyak, mungkin bisa ditabung buat beli motor tempel, trus bpk bisa melaut lebih jauh & dpt lbh banyak ikan, jd gak hanya skedar memenuhi kebutuhan 1 hari aja. Lebih jauhnya lg bpk kan bisa nabung lg buat beli kapal, kl dah gitu uangnya tambah banyak trus bisa beli kapal lagi..lagi & lagi akhirnya jd juragan deh, kaya raya banyak uang pak  ------>ane

‘Trus kl sdh begitu saya msti ngapain?’ ----------->nelayan.
‘Ya bpk kan bisa beristirahat dan menikmati hidup,’ -------->ane.

‘Lha menurut pendapatmu, sekarang ini saya sedang ngapain?’ ----->nelayan
 ------>ane


Sampe skrg ane msh keingetan terus sama omongan & ucapannya bpk itu....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar