Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Senin, 25 Juni 2012

Cannot remove folder : The directory is not empty

Penggunaan flashdisk / USB memang sangat bermanfaat dan mempercepat pekerjaan kita. Namun seiring perkembangan teknologi sekarang ini penggunaan USB juga menjadi sangat rentan dengan berbagai masalah entah itu terkena virus ataupun masalah yang lainnya.


Pernah suatu saat saya ingin menghapus sebuah folder yang ada di USB saya. Tapi folder itu sangat bandel dan tidak mau di hapus, lalu muncul pesan seperti ini : Cannot remove folder xxx : The directory is not empty

 Menybalkan sekali rasanya say coba delete berkali-kali tetap tidak bisa. Akhirnya saya coba cari referensi dari berbagai sumbaer. Ada yang menyarankan menggunakan software (empty remove folder), ada juga yang menggunakan Commant promp, tapi yang menarik saya mendapatkan referensi yang sangan simpel dan efektif. Tidak perlu menggunakan software atau cara2 yang rumit.

Nah, kali ini akan saya share cara yang simpel tadi, Ok...

Pertama-tama klik kanan pada USB anda, pilih properties => tool => check now (seperti gambar di bawah)

Kemudian centang "Automaticaly  fix file system errors" lalu "start" (seperti gambar di bawah)

Tunggulah sampai proses selesai lalu klik "finish". Nah setelah itu coba hapus file yang membandel tadi..
Yup, semoga berhasill











12 komentar: