Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa timur, Indonesia
Apa yang anda wariskan untuk masa depan?

Total Tayangan Halaman

Kamis, 31 Mei 2012

Mengubah Subtitle Film ke Bahasa Indonesia

Mendownload film secara geratis sekarang ini sangat gampang, banyak situs2 yang menyediakan fasilitas itu untuk kita. Bagi para pecinta film2 luar selain mendownload filmnya tidak kalah penting untuk mendapatkan subtitle
yang berbahasa Indonesia tentunya, sebetulnya situs2 yang khusus menyediakan subtitle sudah banyak, tapi tidak jarang juga kita kesulitan untuk mendapatkan sub yang berbahasa Indonesia. Tentunya hal ini tidak menyenangkan bukan?


Nah, kali ini Bulu-bulu akan sharing tutorial untuk mengubah sub yang berbahasa asing menjadi berbahasa Indonesia, tidak membutuhkan software khusus cukup dengan bantuan Notepad dan Google Translate pastinya.

Ikuti langkah2 di bawah ini :
1. Download subtitle yang sesuai dengan film kita tak peduli dengan bahasa apapun.
2. Buka file sub yang berformat srt tersebut menggunakan notepad (klik kanan, open with, notepad)
3. Copy semua data yang sudah kita buka di notepad tanpa terkecuali (ctrl + A)
4. Buka google translate, lalu paste-kan file yang sudah kita copy tadi. Tunggu sampai semua isi file    diterjemahkan
5. Setelah kita dapat terjemahannya langsung saja kita copy, lalu paste di file sub yang kita buka dengan notepad tadi (jangan di tambahkan, tapi di replace saja)
6. Setelah itu tekan ctrl + H maka muncul jendela replace.Isi find what dengan -> kemudian replace with dengan --> lalu tekan replace all.

7. Langkah terakhir tinggal ctrl + S  untuk menyimpan.

Dan sekarang kita sudah punya sub yang berbahasa Indonesia, walaupun hasil terjemahannya ada yang tidak nyambung yang penting kita ngerti maksudnya, kalau pengen sub-nya lebih mantab bisa edit secara manual bagian2 yang kurang pas.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat..
Salam Bulu-bulu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar